Sandiaga Uno Setuju dengan Pemajuan Jadwal Pendaftaran Capres-Cawapres

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno

SULTRA PERDETIK, – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno, telah menyatakan dukungannya terhadap rancangan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terbaru yang memajukan jadwal pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pilpres 2024.

Menurut rencana baru, pendaftaran akan dilakukan pada tanggal 10 hingga 16 Oktober 2023, dibandingkan dengan jadwal semula pada 19 Oktober hingga 25 November 2023. Rancangan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) ini saat ini sedang diuji publik oleh KPU.

Sandiaga Uno mengungkapkan dukungannya terhadap pemajuan jadwal ini dalam pernyataan di Jakarta Selatan pada hari Minggu, 10 September 2023.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pemajuan jadwal pendaftaran ini akan memberikan lebih banyak waktu bagi partai politik untuk mensosialisasikan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden mereka.

Selain itu, hal ini juga memungkinkan partai untuk segera menyiapkan alat peraga kampanye mereka.

“Sangat setuju itu dimajukan ke 10 Oktober,” kata Sandiaga Uno, menekankan pentingnya waktu yang lebih lama untuk mensosialisasikan pasangan capres-cawapres.

“Ini kita harapkan waktu yang dibutuhkan oleh PPP dari segi penyiapan alat peraga kampanye bisa di prioritaskan dengan pesan yang jelas,” tambahnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan untuk memajukan jadwal pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden, sesuai dengan draf Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang berdasarkan pada Undang-Undang Pemilu Nomor 7 Tahun 2023.

Dalam ketentuan baru ini, masa kampanye calon presiden dan calon wakil presiden akan dimulai 15 hari setelah pengumuman daftar calon tetap (DCT).

Dengan demikian, langkah KPU untuk memajukan jadwal pendaftaran ini diharapkan akan memberikan lebih banyak fleksibilitas bagi partai politik dan pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk mempersiapkan kampanye mereka menuju Pilpres 2024 yang akan datang. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *