Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto Perkuat Hubungan dengan BIN dalam Upaya Keamanan

SULTRA PERDETIK, –  Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) yang penuh makna dan silaturahmi dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sultra. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama dan stabilitas keamanan di Sulawesi Tenggara.

Kunker yang dimulai di Kantor BIN Daerah Sultra turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Asisten II Setda Sultra, Kepala Inspektorat Sultra, serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sultra, beserta jajaran terkait. Selama kunjungan ini, Pj. Gubernur dan rombongan disambut dengan hangat oleh Kabinda Sultra, Raden Toto Oktaviana, serta jajaran Kabinda Sultra.

Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk mempererat sinergi antara pemerintah daerah dan BIN Sultra dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Sulawesi Tenggara. Upaya kolaboratif ini menjadi kunci dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Setelah mengadakan pertemuan yang konstruktif di Kantor BIN Daerah Sultra, Pj. Gubernur dan rombongan melanjutkan Kunker ke Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Halu Oleo Kendari. Di sini, mereka disambut oleh Komandan Lanud Halu Oleo, Kolonel Penerbang Antonius Adi Nur Wahyono.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja bersama, Pj. Gubernur Sultra beserta Sekda, Asisten, dan Inspektorat, memantau dan mengevaluasi kondisi kawasan Lanud Halu Oleo. Ini merupakan langkah yang penting untuk memastikan fasilitas militer yang ada berfungsi dengan baik dan mendukung tugas-tugas pertahanan negara.

Saat kunjungan hampir berakhir, semua pejabat terkait berkumpul di lapangan Kantor Lanud Halu Oleo untuk mengabadikan momen ini dengan foto bersama. Ini adalah simbol dari kerjasama yang kuat antara pemerintah daerah dan aparat militer dalam menjaga kedaulatan dan keamanan di Sulawesi Tenggara.

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Pj. Gubernur Andap Budhi Revianto ini tidak hanya memperkuat sinergi antarlembaga, tetapi juga menunjukkan komitmen pemerintah Sulawesi Tenggara dalam menjaga stabilitas, perdamaian, dan keamanan di wilayahnya. Semoga kerjasama ini terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Sulawesi Tenggara. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *