Rilis Hari Ini, Bocoran iPhone 15, Apa yang Harus Anda Ketahui Sebelum Peluncuran

SULTRA PERDETIK, – Hari ini, Selasa 12 September 2023, dunia teknologi akan merayakan peluncuran ponsel seri terbaru dari Apple, iPhone 15, dalam sebuah acara spektakuler yang bertajuk ‘Wanderlust’. Acara ini akan berlangsung secara langsung dari Apple Park di Cupertino, California, AS, dan akan menjadi sorotan utama bagi penggemar Apple di seluruh dunia.

Tidak hanya iPhone 15 yang akan menjadi pusat perhatian, namun juga beberapa gawai lainnya, termasuk Apple Watch baru.

Acara peluncuran dijadwalkan akan dimulai pada Selasa (12/9) pukul 1 PM ET atau Rabu (13/9) pukul 00.00 WIB, sehingga para penggemar Apple di berbagai zona waktu akan dapat menyaksikannya secara bersamaan.

Bacaan Lainnya

Spesifikasi iPhone 15 sangat dinantikan, dan beberapa bocoran telah muncul menjelang peluncuran.

Pertama-tama, layar iPhone 15 diperkirakan akan tetap mempertahankan ukuran yang sama dengan pendahulunya, iPhone 14.

Ini berarti kita akan melihat layar 6,1 inci untuk iPhone 15 dan 15 Pro, serta layar 6,7 inci untuk iPhone 15 Plus dan iPhone 15 Pro Max.

Teknologi ProMotion Display dengan refresh rate 120Hz diharapkan akan tetap hadir, khususnya untuk varian papan atas, memberikan pengalaman visual yang halus dan responsif.

Salah satu perubahan yang paling mencolok adalah kemungkinan perpindahan dari port pengisian daya dari lightning ke USB-C.

Ini merupakan respons Apple terhadap peraturan baru Uni Eropa yang mengharuskan perangkat mengadopsi port USB-C. VP Apple, Greg Joswiak, telah menyatakan komitmen perusahaan untuk mematuhi persyaratan Uni Eropa, dan bocoran serta sumber internal mengindikasikan bahwa iPhone 15 akan menjadi perangkat yang memulai era USB-C untuk Apple.

Namun, menurut analis Apple, Ming-Chi Kuo, hanya model iPhone kelas atas yang akan mendukung kecepatan transfer data USB-C yang lebih cepat, setidaknya setara dengan USB 3.2 atau Thunderbolt 3. Sementara itu, dua model standar (iPhone 15 dan 15 Plus) mungkin masih akan menggunakan kecepatan USB 2.0 yang lebih lambat, mirip dengan port Lightning saat ini.

Selain itu, iPhone seri terbaru ini kabarnya akan memperkenalkan fitur Dynamic Island yang menggantikan notch yang sudah hadir dalam beberapa tahun terakhir.

Dynamic Island diharapkan akan memungkinkan tampilan peringatan, pemberitahuan, dan operasi secara real-time tanpa adanya batasan antara perangkat keras dan perangkat lunak. Hal ini akan membawa desain iPhone ke tingkat baru yang lebih futuristik.

Semua mata akan tertuju pada acara ‘Wanderlust’ ini, di mana Apple akan mengungkapkan secara resmi semua rincian dan fitur-fitur inovatif dari iPhone 15. Dengan banyak perubahan yang diantisipasi, peluncuran ini pasti akan menjadi peristiwa besar dalam dunia teknologi. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *