Pj Gubernur Sultra Andhap Budhi Revianto Ajak Insan Pers Pantau Kinerja Pemprov Sultra

SULTRA PERDETIK, – Pada siang yang cerah di Kota Kendari, wangi kopi susu segar menyelimuti udara, sementara sinar matahari perlahan merambat masuk ke pekarangan Warung Kopi Haji Anto 2.

Di tengah meja panjang yang dikelilingi oleh kursi-kursi, seorang pria mengenakan seragam putih dengan bintang-bintang di pundaknya duduk sambil menikmati secangkir kopi susu.

Pria ini adalah Komjen Andap Budhi Revianto, yang saat itu menjabat sebagai Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Tenggara.

Bacaan Lainnya

Keadaan tersebut menjadi lebih istimewa karena itu adalah siang setelah mantan Kapolda Sultra tersebut menghadiri Deklarasi Pemilu Damai yang digelar oleh Polda Sultra di Claro Kendari pada Rabu, 13 September 2023.

Komjen Andap Budhi Revianto mengundang insan pers untuk bergabung dengan dirinya dalam sesi ngopi yang seakan membuka jendela pemikirannya.

Suasana di ruangan itu dipenuhi dengan suara tawa dan cerita dari mantan Kapolda Sultra, menciptakan semangat jurnalistik yang hangat.

Dalam suasana yang akrab, PJ Gubernur Sultra ini dengan tegas mengungkapkan visinya, menyatakan bahwa Pemprov Sultra sangat membutuhkan insan pers sebagai pengawas kinerja pemerintah.

“Di bawah kepemimpinan saya, Pemprov Sultra butuh insan pers sebagai pengawas,” ucapnya dengan keyakinan.

Dia menambahkan, “Informasi dari insan pers menjadi masukan berharga bagi Pemprov Sultra sebelum melangkah lebih jauh,” ujarnya.

Dengan cangkir kopi susu di tangan kanannya, Andap Budhi Revianto memberikan pesan penting, “ASN perlu disiplin terlebih dahulu. Ini menunjukkan kesiapan kita untuk melayani masyarakat karena ASN adalah salah satu profesi yang diminati di Sultra, dan saya ini hanya seseorang yang mengingatkan saja. Saya telah mendedikasikan diri saya sebaik-baiknya di sini. Bantu saya sepenuhnya, saya ini bukan siapa-siapa,” ucap Komjen Andhap.

Sambil menyeruput kopi susu, dia melanjutkan dengan semangat, “Pertama-tama, yang harus dibangun adalah perubahan mindset untuk mengubah perilaku kolektif. Ini harus didasari oleh komitmen moral yang kuat. Mari kita memperkuat pelayanan publik dan melakukan inventarisasi masalah yang ada di Sultra,” terangnya.

Tidak hanya itu, PJ Gubernur Sultra itu juga menekankan pentingnya menjaga investasi dan membangun citra bahwa Sultra adalah daerah yang aman untuk berinvestasi. “Kami ingin Sultra menjadi tempat yang menarik bagi investor,” ujarnya sambil tersenyum.

Dalam pertemuan ngopi yang hangat ini, Komjen Andap Budhi Revianto telah menunjukkan komitmennya untuk memimpin Sulawesi Tenggara ke arah yang lebih baik dan mengajak insan pers serta seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun masa depan yang cerah untuk daerah ini. (Ikhsan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *