BPVP Kendari Buka Program Pelatihan Tahap 10 untuk Masyarakat

SULTRA PERDETIK, – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari, dalam upayanya untuk meningkatkan keterampilan dan mempersiapkan para peserta untuk terjun ke dunia usaha dan industri, telah kembali membuka dua paket program pelatihan tahap 10. Sebelumnya, telah sukses melaksanakan sepuluh paket program pelatihan pada tahap IX. Acara pembukaan dilaksanakan di Aula Serba Guna BPVP Kendari pada Kamis, 14 September 2023.

Program pelatihan ini diresmikan oleh Kepala BPVP Kendari, Amran ST, yang diwakilkan oleh Sub Koordinator Penyelenggaraan BPVP Kendari, Syahruddin. Jumlah peserta pelatihan kali ini mencapai 32 orang, terbagi dalam dua program pelatihan, yaitu Juru Gambar Bangunan (CAD) dan Service Sepeda Motor Injeksi.

Syahruddin menjelaskan bahwa setiap program pelatihan memiliki 16 peserta, yang akan mengikuti pelatihan selama kurang lebih satu bulan. Pelatihan ini mencakup materi teori, praktek, dan uji kompetensi. Selain itu, peserta juga akan menerima pembekalan dalam berbagai aspek, termasuk pelatihan baris berbaris, pengembangan soft skill, serta pembentukan kedisiplinan dan tanggung jawab.

Bacaan Lainnya

“Semua hal ini kami berikan dengan tujuan agar para peserta kelak dapat menjadi individu yang kompeten dan siap untuk bekerja di dunia usaha dan industri, atau bahkan membuka usaha sendiri,” jelasnya.

Ia menekankan bahwa keterampilan yang diperoleh oleh para peserta akan menjadi modal berharga dalam meningkatkan kualitas hidup mereka sendiri, memberikan manfaat bagi keluarga, masyarakat, serta berperan dalam membangun daerah, bangsa, dan negara.

Syahruddin juga menyampaikan harapannya bahwa para peserta akan mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dan niat yang kuat untuk memperbaiki diri.

“Dengan niat baik ini, kami yakin para peserta akan memiliki modal yang cukup untuk mencapai kehidupan yang lebih baik di masa depan, sesuai dengan harapan kita semua,” pungkasnya.

Program pelatihan yang diselenggarakan oleh BPVP Kendari memiliki peran penting dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan siap bersaing di dunia kerja. Semoga, melalui program ini, banyak individu yang mampu mengembangkan potensi mereka dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah dan negara. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *