Ketua DPW Partai Ummat Sultra, Muhammad Kobar: Komitmen Demokrasi Dukung Pemilu Damai 2024

SULTRA PERDETIK, – Sebanyak 18 pimpinan partai politik di Provinsi Sulawesi Tenggara telah mengambil langkah bersejarah menuju pemilu yang aman dan damai dengan mengikuti Deklarasi Damai Pemilu 2024. Acara ini diselenggarakan di Hotel Claro Kendari pada hari Rabu, 13 September 2023, atas inisiatif Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra).

Agenda utama dari deklarasi ini adalah untuk mengajak semua pihak, termasuk pengurus partai politik, pemerintah daerah, dan masyarakat, untuk bersama-sama menjaga penyelenggaran pesta demokrasi yang aman dan damai. Terutama, deklarasi ini bertujuan untuk mendeteksi potensi kerawanan yang bisa memicu konflik perpecahan di masyarakat dalam Pemilu 2024 dan Pilkada 2024 mendatang.

Pada saat acara tersebut, lima poin deklarasi yang telah disepakati bersama diucapkan, mencerminkan komitmen untuk menciptakan lingkungan yang kondusif selama periode pemilihan. Dalam momen penting ini, jajaran Forkopimda, penyelenggara Pemilu 2024, dan pengurus partai politik bersama-sama menandatangani papan deklarasi, menegaskan keseriusan mereka dalam menjalankan proses demokrasi dengan baik.

Bacaan Lainnya

Salah satu tokoh yang hadir dalam acara ini adalah Ketua DPW Partai Ummat Sulawesi Tenggara, Muhammad Kobar, yang dengan antusias menyampaikan harapannya, “Hari ini sudah deklarasi damai untuk semua partai politik. Kami dari DPW Partai Ummat berharap penyelenggaraan pemilu ini bisa berjalan damai, dan khususnya untuk para penyelenggara, dalam hal ini KPU dan Bawaslu, agar lebih netral agar tahapan pilcaleg dan pilpres pada tanggal 14 Februari 2024 dapat berjalan kondusif,” ucapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Sultra atas penyelenggaraan acara deklarasi damai ini yang sukses untuk semua partai politik di Sulawesi Tenggara.

Ini adalah langkah awal yang penting menuju proses pemilihan yang adil, demokratis, dan damai, yang akan memastikan bahwa suara masyarakat benar-benar terwakili dan dihormati dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Semoga deklarasi ini menjadi fondasi kuat untuk melahirkan masa depan yang lebih baik bagi Sulawesi Tenggara dan negara secara keseluruhan,” tutupnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *