Pj Gubernur Sultra Andhap Budhi Revianto Sambut Kunker Menteri Perhubungan RI di Sulawesi Tenggara

SULTRA PERDETIK, – Suasana Bandara Udara Halu Oleo Kendari begitu sibuk dan meriah, Jumat 15 September 2023.

Kedatangan Menteri Perhubungan Republik Indonesia (RI), Budi Karya Sumadi, dan rombongan yang terdiri dari pejabat tinggi dan perwakilan dari berbagai instansi terkait menjadi momen yang dinantikan oleh Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, dan warga Sultra.

Pukul 09.20 WITA, pesawat yang membawa Menteri Budi Karya Sumadi dan rombongan akhirnya mendarat dengan mulus di Bandara Halu Oleo Kendari.

Bacaan Lainnya

Pemandangan pesawat besar itu mendarat dengan kokohnya di landasan pacu menjadi gambaran awal kedatangan yang penuh semangat.

Rombongan yang mengikuti Menteri Budi Karya Sumadi juga terlihat begitu antusias, siap untuk menjalankan rangkaian kegiatan yang telah direncanakan dengan matang.

Penjemputan tersebut menjadi sebuah peristiwa penting dalam agenda kegiatan Pj. Gubernur Sultra dan Menteri Perhubungan RI.

Kedatangan Menteri Perhubungan RI untuk melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Pemerintah Provinsi Sultra bukanlah sekadar rutinitas, melainkan juga sebagai wujud komitmen pemerintah pusat dalam memperhatikan dan mendukung pembangunan di daerah-daerah terpencil seperti Sultra.

Tidak hanya Pj. Gubernur Sultra yang menyambut kedatangan Menteri Budi Karya Sumadi, beberapa pejabat terkait dari Pemerintah Provinsi Sultra juga turut hadir dalam penjemputan tersebut.

Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sultra, Asisten II Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Sultra, Kadis Perhubungan Sultra, Kadis Sosial Sultra, Karo Pemerintahan Setda Sultra, Ka. UPBU Halu Oleo, Ka. KSOP Kendari, Ka. BPTD Sultra, dan rombongan Menteri Perhubungan RI turut meramaikan suasana.

Setelah tiba di bandara, Pj. Gubernur Sultra dan Menteri Perhubungan RI beserta rombongan menuju ruangan VVIP untuk beristirahat sejenak dan makan siang.

Dalam suasana yang akrab, mereka menikmati hidangan khas Sulawesi, cotto makassar, di ruang VVIP tersebut. Momen ini menjadi peluang untuk berdiskusi secara informal sebelum memulai agenda resmi.

Selanjutnya, setelah melewati makan siang yang hangat, rombongan akan melanjutkan agenda dengan menjalankan ibadah sholat Jumat bersama.

Keberagaman agama dan toleransi di Sultra menjadi salah satu nilai yang dikedepankan, dan kegiatan sholat Jumat bersama dengan Menteri Perhubungan RI adalah bukti konkret dari semangat harmoni dan kerukunan di Sultra.

Pertemuan resmi antara Pj. Gubernur Sultra, Menteri Perhubungan RI, dan rombongan akan berlangsung di ruang rapat Gubernur Sultra.

Dalam pertemuan tersebut, berbagai isu terkait transportasi dan infrastruktur di Sultra akan menjadi fokus utama. Kedatangan Menteri Budi Karya Sumadi menjadi kesempatan emas bagi Pemerintah Provinsi Sultra untuk memperjuangkan berbagai proyek dan program yang dapat mendukung perkembangan wilayah ini.

Kunker Menteri Perhubungan RI di Sultra bukan hanya sebuah acara formal, melainkan juga momentum penting dalam menjalankan misi bersama untuk memajukan daerah.

Sebagai perwakilan rakyat Sultra, Pj. Gubernur Andap Budhi Revianto bersama dengan Menteri Budi Karya Sumadi akan bekerja sama dengan penuh semangat untuk mencapai kemajuan yang lebih baik dan berkelanjutan bagi Sultra. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *