Polresta Kendari Kenalkan Dunia Kepolisian di TK Mu’adz Bin Jabal

SULTRA PERDETIK, – Hari Sabtu pagi ini, TK Mu’adz Bin Jabal Kendari menjadi saksi sebuah kegiatan bersejarah yang tak akan terlupakan. Pukul 08.00 Wita, Satuan Samapta Polresta Kendari mengadakan “Pengenalan Tugas Kepolisian dan Perlengkapan Kepolisian,” sebuah acara yang tak hanya berharga bagi para peserta dewasa, tetapi juga bagi anak-anak usia dini, Sabtu 16 September 2023.

Acara ini dipandu dengan apik oleh Pemateri Bripka Muhlis S.H.,MM., yang dengan penuh dedikasi menyampaikan materi tentang tugas dan perlengkapan kepolisian kepada audiens yang antusias.

Namun, yang membuat acara ini semakin istimewa adalah kehadiran tokoh-tokoh penting, seperti AKP Marjuni SH.,MH (Kasat Samapta Polresta Kendari) dan IPDA Marjuni (Kasubnit Turjawali Sat Samapta Polresta Kendari), yang memberikan dukungan dan pemahaman lebih mendalam kepada peserta.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, Kepala Sekolah TK Mu’adz Bin Jabal Kendari dan para guru ikut serta dalam kegiatan ini, menunjukkan komitmen mereka untuk mendukung pendidikan dini yang bermanfaat. Semua pihak yang hadir, termasuk 119 siswa TK Mu’adz Bin Jabal Kendari, berperan penting dalam menjadikan acara ini sukses dan berkesan.

Kapolresta Kendari, Kombespol Eka Faturrahman, menjelaskan bahwa acara ini memiliki tujuan penting dalam pendidikan dini. “Pengenalan Tugas Kepolisian dan Perlengkapan Kepolisian” sangat relevan, karena melalui acara ini, diharapkan anak-anak akan memahami lebih baik peran dan tugas penting yang diemban oleh kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Acara ini juga memberikan kesempatan langka bagi anak-anak untuk bertanya dan mendapatkan wawasan langsung dari para ahli dalam bidang ini.

Acara yang diadakan di TK Mu’adz Bin Jabal Kendari ini diharapkan akan menjadi salah satu tonggak bersejarah dalam pemahaman anak-anak tentang dunia kepolisian. Kapolresta Kendari berharap, “Semoga semangat ini dapat terus berkembang di kalangan generasi muda, yang pada akhirnya akan berkontribusi pada pembangunan masyarakat yang lebih aman dan beradab.”

Dengan semangat dan antusiasme yang terpancar dari peserta, “Pengenalan Tugas Kepolisian dan Perlengkapan Kepolisian” di TK Mu’adz Bin Jabal Kendari telah menciptakan sebuah momen bersejarah yang akan membekas dalam ingatan anak-anak dan masyarakat Kendari.

“Semoga acara ini menjadi inspirasi untuk lebih banyak kegiatan pendidikan dini yang memperkaya pengetahuan dan pengalaman generasi muda kita,” tutup Kombespol Eka. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *