Kapolres Cup 1, Mencari Bibit Sepak Bola Potensial untuk Konawe Utara

SULTRA PERDETIK, – Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, dengan semangat yang membara, secara resmi membuka Turnamen Sepak Bola Kapolres Cup 1.

Acara grand opening berlangsung di Lapangan Endoasa Desa Puulemo, Kecamatan Lembo, Konawe Utara pada Sabtu, 16 September 2023, pukul 16.00 WITA.

Acara pembukaan ini menjadi momen penting yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting daerah, antara lain Wakil Bupati H. Abuhaera, S.Sos., M.Si, Anggota DPRD Konut Dapil 4, perwakilan Dandim 1430 Konut yang diwakili oleh Dan yunit intel Lettu Inf. Daud, Kepala Desa Puulemo Elvis Buburanda, S.H, serta sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan para Kapolsek dari Polres Konawe Utara.

Bacaan Lainnya

Turnamen Kapolres Konut Cup 1 diperuntukkan bagi dua klasifikasi utama, yaitu kategori Usia 40 (U40) dan Kategori Lokal Konawe Utara.

Kategori U40 melibatkan 8 klub dari berbagai daerah, seperti Kota Kendari yang mengirimkan 3 klub, Kabupaten Konawe dengan 1 klub, dan U40 Konawe Utara dengan 4 klub.

Sementara itu, turnamen lokal Konawe Utara diikuti oleh 26 klub dari berbagai kecamatan yang ada di wilayah Konawe Utara.

Upacara pembukaan Kapolres Cup 1 dimulai dengan parade semua tim yang akan berkompetisi, yang dipimpin oleh Marching Band dari SMA 1 Lembo.

Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari penyelenggaraan Kapolres Cup 1 adalah untuk menghidupkan kembali semangat sepak bola dan mencari bakat-bakat sepak bola potensial yang bisa dibina dan menjadi kekuatan bagi Tim Konawe Utara dalam ajang Liga 3 Zona Sulawesi.

Selain menjadi ajang kompetisi, Kapolres Cup juga dianggap sebagai wadah silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antara pemain dari berbagai klub.

Melalui kegiatan positif seperti ini, diharapkan akan tercipta keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif.

Setelah pembukaan resmi turnamen, pertandingan eksibisi dimulai, menghadirkan pertandingan antara Tim Bhayangkara U40 melawan Tim PJU Polres Konawe Utara.

Pertandingan ini berakhir dengan skor 2-1 untuk Tim PJU Polres Konawe Utara, dengan satu gol dan satu assist yang dicetak oleh Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K.

Turnamen Sepak Bola Kapolres Cup 1 diharapkan akan menjadi platform yang berkontribusi dalam mengembangkan sepak bola di Konawe Utara sambil memupuk semangat persatuan dan persaudaraan dalam masyarakat setempat. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *