Purnawirawan dan Warakawuri Polda Sultra Dapat Pelayanan Kesehatan Terbaik

SULTRA PERDETIK, – Suasana hangat dan penuh penghormatan mengisi Aula Dachara Mapolda Sultra.

Hari ini, Rabu, 20 September 2023 menjadi momentum istimewa bagi para purnawirawan Polri dan Warakawuri Polda Sultra, karena mereka akan mendapatkan bakti pelayanan kesehatan yang sangat berarti.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Dwi Irianto, S.I.K., dan dihadiri sejumlah pejabat Polda Sultra.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Wakapolda Sultra menyampaikan amanat dari Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto.

Beliau mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan hasil inisiasi dari Karo SDM Polda Sultra, Kombespol Danang Beny.

Selain itu, kegiatan ini adalah bukti nyata perhatian dan kepedulian pimpinan Polda Sultra terhadap para purnawirawan dan Warakawuri.

Kegiatan bakti pelayanan kesehatan ini bukanlah sekadar seremoni formal, melainkan implementasi dari Perkap 14 tahun 2017 tentang pelayanan kesehatan di lingkungan Polri.

Hal ini juga mencerminkan komitmen pimpinan Polda Sultra untuk memastikan kesejahteraan purnawirawan Polri dan Warakawuri yang tinggal di Kota Kendari.

Pelayanan kesehatan yang diberikan dalam kegiatan ini adalah salah satu upaya Polri untuk memastikan setiap personel dan keluarganya mencapai derajat kesehatan yang optimal, sehingga mereka dapat menjalankan peran dan fungsi mereka dengan baik sebagai bagian dari institusi Polri.

Wakapolda Sultra juga memberikan apresiasi kepada para purnawirawan Polri dan Warakawuri yang, meskipun telah memasuki masa purna tugas, masih tetap menyimpan semangat dan jiwa insan Polri yang tak pernah padam.

Wakapolda menyampaikan, “Bakti pelayanan kesehatan ini merupakan bentuk penghargaan kepada Bapak dan Ibu purnawirawan serta Warakawuri atas jasa, kontribusi, dan dukungan yang telah diberikan kepada tugas-tugas Polri,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama Ketua PP Polri Polda Sultra, Kombes Pol (Purn) Syarifuddin, juga turut berbicara dalam acara ini.

Dia menjelaskan bahwa saat ini terdapat 1,971 anggota organisasi PP Kepolisian di Polda Sultra.

Dia berharap agar silaturahmi yang terjalin hari ini dapat terus terjaga dengan baik, sehingga para purnawirawan Polri dan Warakawuri dapat tetap berkontribusi kepada bangsa dan negara, meskipun mereka telah berada di luar institusi Polri.

Selain itu, Kombes Pol Syarifuddin mengingatkan pentingnya pelayanan kesehatan yang berkesinambungan.

“Dengan upaya ini, diharapkan para purnawirawan Polri dan Warakawuri akan terus termotivasi untuk menjaga kesehatan mereka sehingga dapat tetap sehat dan bugar dalam menjalani kehidupan purna tugas mereka,” tutup Syarifuddin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *