Komitmen Pj Gubernur Andap Budhi Revianto Wujudkan Pemilu dan Pilkada 2024 yang Aman dan Damai di Sulawesi Tenggara

SULTRA PERDETIK, – Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara, Komjen. Pol. (P) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K, M.H., mengajak berbagai kalangan dan elemen masyarakat untuk berkolaborasi secara positif guna memastikan terselenggaranya Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 yang aman dan damai.

Andap mengungkapkan pesan ini dalam acara silaturahmi bersama Pangdam XIV/Hasanuddin di Balai Prajurit Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, yang berlangsung pada Kamis, 21 September 2024, di Kodam Hasanuddin, yang mencakup wilayah Sulawesi Tenggara, menjadi tuan rumah dari pertemuan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kehadiran Andap dalam pertemuan tersebut didampingi oleh unsur Forkopimda Sulawesi Tenggara, termasuk Danrem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar, Kajati Dr. Patris Yusrian Jaya, S.H., M.H., Ketua DPRD H. Abdurrahman Shaleh, serta Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Sulawesi Tenggara.

Acara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat, pimpinan BUMN, serta media dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat.

Dalam sambutannya, Andap mengharapkan bahwa Pemilu dan Pilkada tahun 2024 akan menjadi sebuah perayaan demokrasi yang membawa kebahagiaan bagi rakyat, bukan ancaman terhadap persatuan dan kesatuan bangsa.

Dia menekankan pentingnya menjaga agar pesta demokrasi tidak berubah menjadi ajang pertempuran politik yang berpotensi merusak kesatuan bangsa.

Andap juga menegaskan nilai-nilai toleransi sebagai landasan penting dalam proses demokrasi.

Baginya, tanpa toleransi, demokrasi bisa menjadi ancaman terhadap persatuan dan kesatuan.

Jenderal Bintang Tiga itu mengingatkan bahwa tanpa toleransi, demokrasi akan hancur, dan yang tersisa hanyalah kebencian dan konflik sosial yang bisa mengancam persatuan di antara kita.

Penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 diakui sebagai tugas yang tidak mudah, namun Andap menyatakan keyakinannya bahwa tugas nasional ini bisa diselesaikan dengan baik oleh semua pihak.

Dia berharap semua pihak akan memiliki kekuatan dan kemampuan untuk mengawal pesta demokrasi agar berjalan aman, damai, dan kondusif.

Pada akhir pertemuan, Andap dan Forkopimda Sulawesi Tenggara kembali menegaskan komitmen mereka untuk mewujudkan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 yang aman, damai, dan lancar.

Mereka menyatakan bahwa pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, bersama dengan seluruh elemen masyarakat, siap berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan pesta demokrasi ini dengan harapan bahwa hal ini akan berkontribusi positif terhadap pembangunan nasional di Sulawesi Tenggara. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *