Ketum PSSI minta doa ulama NU Jatim untuk kelancaran Piala Dunia U-17

Ketum PSSI minta doa ulama NU Jatim untuk kelancaran Piala Dunia U-17

Jombang – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir melakukan safari ke beberapa pondok pesantren di area tempat Jombang, Jawa Timur, untuk meminta-minta didoakan agar pelaksanaan Final Piala Dunia FIFA U-17 2023 yang digelar dalam area Indonesia diberi kelancaran.

"Saya ke di dalam di lokasi ini untuk kunjungan, berziarah, lalu memohon doa. Karena kan Jatim menjadi tempat pembukaan (Piala Dunia U-17)," kata Erick setelah ziarah ke makam para pendiri Pondok Pesantren NU pada Jombang, Kamis.

Erick yang mana dimaksud juga Menteri BUMN yang dimaksud datang ke Pesantren Tebuireng, Jombang. Ia juga disambut oleh pengurus lalu pengasuh pesantren, KH Abdul Hakim Mahfudz atau yang dimaksud digunakan akrab disapa Gus Kikin.

Bacaan Lainnya

Para santri juga sangat antusias bertemu dengan Erick Thohir. Mereka berebut berjabat tangan saat di area area pesantren.

Erick lalu pengasuh kemudian masuk ke Ndalem Kasepuhan serta juga setelah beberapa kemudian rombongan ke makam untuk berziarah.

Ia ziarah dalam makam Presiden keempat RI yakni KH Abdurrahman Wahid atau yang dimaksud digunakan akrab disapa Gus Dur, makam pendiri pesantren yang digunakan yang juga pendiri organisasi Islam Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy'ari, serta sebagian makam tokoh ulama lainnya.

Dirinya juga meminta-minta doa kepada ulama agar acara hal hal tersebut berlangsung dengan sukses.

"Pertandingan Timnas U-17 pun ada di tempat tempat pada di sini (Jawa Timur). Jadi saya mohon doa supaya pelaksanaan Final Piala Dunia U-17 dalam Jatim lancar juga timnas kita sanggup menang terus," kata dia.

Selain dalam Pesantren Tebuireng, Erick juga mengunjungi Ponpes Tambakberas Jombang, serta Ponpes Assalafi Al Fithrah yang mana berada pada Jl. Kedinding Lor, Tanah Kali Kedinding, Kenjeran, Surabaya.

Piala Dunia FIFA U-17 Indonesia 2023 akan bergulir mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

Indonesia sebagai tuan rumah juga terus berbenah menyiapkan stadion terpilih yang mana akan digunakan untuk pertandingan yakni Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, kemudian Jakarta International Stadium, serta Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Sumber: Antaranews.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *