Legenda Manchester City nilai kunci sukses klub ada pada Pep Guardiola

Legenda Manchester City nilai kunci sukses klub ada pada Pep Guardiola

SULTRA PERDETIK,-

Jakarta – Legenda Manchester City Shaun Wright-Philips menilai kunci sukses klub memperoleh treble winners ada pada sang pelatih Pep Guardiola bukan pada kemampuan individu dari setiap pemain.

Hal hal itu disampaikan oleh Shaun Wright-Philips dalam konferensi pers Treble Trophy Tour" Manchester City yang tersebut dimaksud berlangsung dalam dalam Hilton Hotel, Jakarta, Kamis

Bacaan Lainnya

"Menurut saya tidaklah ada pemain kunci dalam tim ini. Saya pikir Pep Guardiola membangun sebuah tim, bukan tim ini bergantung pada kemampuan individu dari pemain," kata Shaun Wright-Philips.

Shaun Wright-Philips mengatakan meskipun sebagian pemain kunci seperti Erling Haaland lalu juga Kevin De Bruyne tidaklah dapat bermain namun skuad The Citizens mampu menggantikan peran dari pemain-pemain kunci tersebut.

"Seandainya Haaland bukan dapat diturunkan, tim ini masih mempunyai Julian Alvarez. Seandainya Kevin tak bermain, Alvarez dapat belaka menggantikan perannya dengan baik. Selain itu tim ini punya Bernardo Silva juga Phil Foden (yang tampil cukup baik)," ungkap Shaun Wright-Philips.

Pemilik 36 penampilan di area dalam timnas Inggris itu mengungkapkan akan sangat sulit menemukan pengganti Pep Guardiola apabila pelatih berkebangsaan Spanyol itu hengkang dari Stadion Etihad.

"Saya tidaklah membayangkannya, tapi ini akan terasa berat (melihat Pep hengkang). Ini akan sangat sulit untuk mencari penggantinya. Seandainya itu terjadi, Manchester City sebagai sebuah klub saya rasa sudah mempersiapkan penggantinya," kata Shaun yang dimaksud digunakan merupakan pemain asli binaan akademi Manchester City itu.

Klub Premier League Manchester City mengadakan acara "Treble Trophy Tour" untuk menyapa fans pada tempat Jakarta pada Sabtu mendatang.

Kegiatan bertajuk "Treble Trophy Tour" ini berlangsung sebagai perayaan atas keberhasilan The Citizens meraih gelar treble winners pada tempat musim 2021/2022.

Manchester City memboyong tiga trofi klub yang tersebut yang disebut diraih dalam satu musim terakhir yaitu Premier League, Piala FA kemudian juga Uefa Champions League, serta tambahan satu trofi Uefa Super Cup yang digunakan digunakan diperoleh tim asuhan Pep Guardiola itu pada tempat awal musim 2022/2023.

Selain menghadirkan empat trofi, The Citizen​s turut menyertakan legenda Manchester City Shaun Wright-Philips dalam lawatannya ke ibukota Indonesia kali ini.

Sumber: Antaranews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *