Saatnya generasi muda perkuat kolaborasi majukan sektor postel

Saatnya generasi muda perkuat kolaborasi majukan sektor postel

Jakarta – Menteri Komunikasi lalu Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengajak jajaran pegawainya khususnya generasi muda untuk memperkuat kolaborasi memajukan sektor pos serta telekomunikasi dalam Indonesia dalam perayaan Hari Bhakti serta Telekomunikasi ke-78 pada tempat Indonesia.

Hal itu diungkapkannya sejalan dengan tema Hari Bhakti Postel ke-78 "KolaborAKSI untuk Indonesia Maju" yang mana dimaksud diharapkan mampu merealisasikan visi Indonesia Maju 2045.

"Kita berharap generasi mendatang terus bergerak, berpikir, lalu optimistis untuk membawa kemajuan telekomunikasi serta pos pada Indonesia," ujar Budi dalam perayaan Hari Bhakti Postel ke-78 yang mana digunakan diselenggarakan dalam dalam Bandung, Rabu.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, program perubahan digital nasional yang mana dimaksud dipimpin Kemenkominfo sejak 2021 untuk mempercepat perluasan akses serta kebermanfaatan teknologi digital bagi seluruh rakyat Indonesia perlu juga diwujudkan dari sektor pos serta telekomunikasi.

Budi berharap kolaborasi dapat terjadi tidaklah semata-mata cuma pada tempat internal Kementerian Kominfo tapi dengan lintas sektor antara pemerintah lainnya, sektor swasta lalu warga mempunyai peran penting dalam membangun bidang pos dan juga juga telekomunikasi di tempat dalam Indonesia.

"Kolaborasi antara operator telekomunikasi juga juga pemerintah dapat meningkatkan konektivitas, sementara partisipasi penduduk dalam pemanfaatan teknologi informasi dapat membantu menciptakan penduduk yang digunakan yang tambahan besar terhubung juga terinformasi," ungkapnya.

Peringatan Hari Bhakti Postel menjadi program rutin tahunan yang digunakan digunakan diperingati dalam Indonesia bermula dari peristiwa pengambilalihan Jawatan Pos Telegraf lalu Telepon dari kekuasaan pemerintahan Jepang oleh generasi muda Indonesia.

Para generasi muda era 1945 itu tergabung dalam Angkatan Muda Pos Telegraf juga Telepon (AMPTT) yang digunakan dibentuk pada 27 September 1945.

Sejak saat itu, sejarah mencatat industri pos kemudian telekomunikasi berperan penting dalam membantu pembangunan nasional.

Layanan pos kemudian juga telekomunikasi secara konsisten membantu memperkuat konektivitas dalam tempat seluruh negeri, memfasilitasi perdagangan, pendidikan, komunikasi juga sektor-sektor strategis lain.

Maka dari itu, dalam Hari Bhakti Postel ke-78 kali ini Menkominfo mewakili Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi khusus kepada para veteran dari bidang pos juga telekomunikasi.

"(Penghargaan kepada veteran) diberikan kepada orang-orang yang dimaksud digunakan sangat inspiratif. Pak Presiden juga memberikan penghargaan kepada semua inisiatif, semua hal yang dimaksud mana membawa kemajuan bagi dunia pos juga telekomunikasi Indonesia," kata Budi.

Lebih lanjut ia berpendapat bahwa jasa para pahlawan postel juga harus dimaknai dengan sikap optimisme generasi muda masa saat ini dalam menumbuhkan serta juga mengembangkan industri pos juga telekomunikasi pada Indonesia.

Budi meminta-minta generasi muda Indonesia dapat melanjutkan perjuangan untuk memajukan pos kemudian telekomunikasi nasional.

"Agar sektor telekomunikasi kemudian perubahan digital Indonesia bisa saja jadi berjalan dengan baik menuju Indonesia Maju 2045," harap Menteri Budi. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *