Insiden Tangki BBM SPM, Warga Andaroa Berebut Solar di Jalanan

SULTRA PERDETIK, -Pagi yang tenang di Desa Andaroa, Sulawesi Tenggara, berubah menjadi kekacauan pada Jumat, 29 September 2023, ketika sebuah mobil tangki pengangkut BBM Industri bermuatan 5.000 liter solar terlibat dalam kecelakaan hebat. Akibatnya, ribuan liter solar tumpah ke jalan raya, memicu reaksi cepat warga yang berebut untuk mengambil solar yang meluber ke jalanan.

Tanpa perlengkapan khusus, warga sekitar menggunakan apa saja yang mereka temukan, mulai dari baskom, jerigen, hingga tandong, untuk mencoba mengatasi tumpahan solar ini. Pemandangan tersebut mencerminkan ketidakpastian dan keprihatinan akan dampak bencana ini.

Pantauan di lokasi kejadian mengungkapkan bahwa seluruh jalur jalan raya di sekitar tumpahan solar menjadi licin dan berbahaya.

Bacaan Lainnya

Pengendara yang melintas harus berhati-hati ekstra untuk menghindari potensi kecelakaan. Tumpahan solar juga mengalir hingga mencemari selokan, menimbulkan kekhawatiran akan pencemaran lingkungan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh tim media kami, tumpahan solar ini disebabkan oleh kecelakaan antara mobil tangki BBM berlabel “SPM – PT Sultra Prima Mandiri” dengan truk penangkut nikel yang membawa muatan ore.

Seorang saksi mata, seorang warga setempat, menjelaskan, “Mobil tangki BBM itu berbenturan dengan truk yang membawa ore nikel.” Keterangan ini menggambarkan intensitas kecelakaan yang mengakibatkan tumpahan solar besar.

Truk tangki BBM ini membawa sekitar 5.000 liter solar, meskipun tujuan pengiriman solar tersebut masih belum jelas. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *