Kembalinya Harapan: Syukuran Warga Desa Puusuli Atas Aktivitas PT SBP

SULTRA PERDETIK, –¬†Warga Desa Puusuli di Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, baru-baru ini menggelar sebuah syukuran yang penuh sukacita. Acara syukuran ini tidak lain adalah ungkapan rasa syukur mereka atas kembalinya aktivitas PT Sumber Bumi Putra (SBP) di wilayah mereka setelah sempat terhenti selama beberapa tahun. Keberhasilan perusahaan kembali beroperasi ini menjadi berita gembira bagi seluruh komunitas di Desa Puusuli.

Kegiatan syukuran yang melibatkan warga setempat dan perwakilan dari PT SBP ini dilangsungkan di mushola yang telah dibangun oleh perusahaan pada tahun 2021 di Desa Puusuli. Suasana syukur dan haru terasa sangat kuat dalam kata-kata yang diungkapkan oleh Arisman, salah seorang warga Desa Puusuli. “Alhamdulillah, rasa syukur kami panjatkan pada Allah Swt, atas beraktivitasnya PT SBP kembali. Karena hampir 1 tahun 8 bulan lamanya perusahaan berhenti. Syukuran tadi dilangsungkan di mushola,” ujar Arisman.

Bacaan Lainnya

Harapan besar pun mengiringi kehadiran kembali PT SBP di desa mereka. Arisman berharap bahwa aktivitas perusahaan ini akan memberikan manfaat besar bagi perkembangan ekonomi warga dan perbaikan fasilitas publik. Keberadaan PT SBP telah memberikan dampak positif yang sangat terasa, memulai kembali perputaran ekonomi di desa dan memberikan warga penghasilan tambahan yang sangat dibutuhkan.

Sejak tahun 2021, PT SBP telah menunjukkan komitmennya dalam mengaktualisasikan program Corporate Social Responsibility (CSR). Salah satu langkah nyata dalam mendukung masyarakat setempat adalah dengan membangun mushola yang kini digunakan oleh warga untuk kegiatan keagamaan, termasuk sholat lima waktu dan kegiatan halal bilhalal.

Arisman juga mengungkapkan bahwa PT SBP telah melakukan berbagai kegiatan sosial, seperti memberikan bantuan beasiswa kepada generasi muda di desa. Meskipun perusahaan sempat terhenti beraktivitas, informasi yang diterima menunjukkan bahwa mereka akan kembali aktif. Ini adalah kabar baik bagi Arisman dan seluruh komunitas Desa Puusuli.

Arisman berharap agar PT SBP terus berkontribusi positif dalam perbaikan dan kemajuan desa melalui program-program kerakyatan yang mereka jalankan. Menurutnya, informasi yang diterima mengindikasikan bahwa perusahaan akan membantu rehabilitasi pembangunan masjid, memberikan bantuan untuk majelis taklim, dan melaksanakan beberapa program sosial lainnya. Harapannya adalah agar kehadiran PT SBP dalam kegiatan sosial dapat memberikan manfaat yang lebih besar lagi bagi masyarakat desa.

Arisman juga mengungkapkan bahwa warga telah mengajukan berbagai usulan melalui Pemdes setempat kepada PT SBP, termasuk permohonan untuk perbaikan fasilitas balai pertemuan dan penimbunan fasilitas olahraga untuk kepentingan warga. Dengan harapan besar, mereka menanti tanggapan positif dari perusahaan atas usulan-usulan tersebut.

Kesimpulannya, kembalinya PT SBP dan komitmennya dalam program CSR telah memberikan dampak positif yang signifikan bagi Desa Puusuli. Masyarakat berharap agar kerjasama antara PT SBP dan warga desa dapat terus berkembang, membawa perubahan positif yang lebih besar, serta memajukan ekonomi dan kualitas hidup mereka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *