Saka raih penghargaan PFA Young Player of the year 2022/2023

Saka raih penghargaan PFA Young Player of the year 2022/2023

Jakarta – Penyerang sayap Arsenal, Bukayo Saka, meraih penghargaan Professional Footballers Association (PFA) Young Player of the year musim 2022/2023.

"Setelah menjadi nominasi pemain muda terbaik dalam tempat empat musim berturut-turut, Saka memenangkan penghargaan (PFA Young Player of the year) untuk pertama kalinya," tulis laman resmi PFA Awards, Rabu.

Saka mengalahkan banyak nominasi pemain muda terbaik diantaranya penyerang Manchester City Erling Haaland, rekan setimnya Gabriel Martinelli, gelandang Aston Villa Jacob Ramsey, dua pemain Brighton Moises Caicedo kemudian Evan Ferguson.

Bacaan Lainnya

PFA awards merupakan penghargaan tahunan yang mana mana diberikan kepada pemain yang digunakan berkarir pada sepak bola Inggris yang tersebut dimaksud didasarkan atas penilaian dari Asosiasi Pemain Profesional (PFA).

Keberhasilan Saka tak terlepas dari perannya saat berseragam The Gunners. Pemain berusia 21 tahun itu membawa Arsenal menjadi runner-up Premier League.

"Perasaan yang digunakan luar biasa. Saya menonton Premier League sejak kecil. Melihat para pemain memenangkan penghargaan ini pada masa lalu, sebuah penghormatan bagi saya menjadi bagian dari penghargaan ini sekarang. Saya sangat bahagia sekarang, ini merupakan salah satu penghargaan yang mana yang mengagumkan," kata Bukayo Saka.

Di musim ini pemain berkebangsaan Inggris itu sudah pernah mencatatkan 14 gol lalu 11 assits dari 38 penampilan di dalam area Liga Inggris.

Saka menjadi pemain Arsenal kedua yang dimaksud dimaksud memperoleh penghargaan yang dimaksud sejak Jack Wilshere memperoleh penghargaan pada musim 2011 lalu.

Sumber: Antaranews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *