Bank Sultra Berjaya di BUMD Awards 2023

SULTRA PERDETIK, – Bank Sultra telah mencatat prestasi yang membanggakan dalam ajang BUMD Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bank ini berhasil meraih peringkat ketiga dalam kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kecil, menunjukkan kinerja luar biasa yang telah diukir selama beberapa tahun terakhir.

Penghargaan bergengsi ini diberikan oleh Kemendagri sebagai bentuk apresiasi terhadap Bank Sultra atas pencapaian dan kontribusinya yang luar biasa dalam beberapa aspek kunci.

Bacaan Lainnya

Salah satu aspek yang dinilai adalah kinerja keuangan, di mana Bank Sultra telah mempertahankan tingkat kesehatan keuangan yang sangat baik.

Selanjutnya, Bank Sultra juga diakui atas kinerja intermediasi yang impresif.

Mereka telah berhasil menyalurkan kredit kepada masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sulawesi Tenggara, membantu pertumbuhan ekonomi regional.

Bank Sultra juga memberikan pelayanan pelanggan yang luar biasa, yang tercermin dalam penghargaan ini.

Mereka telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah mereka.

Terakhir, kinerja sosial Bank Sultra dalam mendukung pembangunan sosial di Sulawesi Tenggara juga menjadi faktor yang diakui dalam prestasi ini.

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif, mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas penghargaan ini.

Dia menyatakan bahwa penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi semua karyawan Bank Sultra dalam melayani masyarakat dan membangun daerah.

Latif juga menyoroti beberapa faktor kunci yang berkontribusi pada keberhasilan Bank Sultra dalam meraih penghargaan ini.

Salah satunya adalah strategi yang tepat yang difokuskan pada sektor UMKM dan pembangunan infrastruktur.

Selain itu, manajemen yang profesional di bawah kepemimpinan Direksi yang berpengalaman juga menjadi faktor penting.

Karyawan yang berdedikasi dan mengutamakan pelayanan kepada nasabah juga berperan besar dalam pencapaian ini.

Latif menegaskan bahwa Bank Sultra akan terus berupaya untuk meningkatkan kinerjanya dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sulawesi Tenggara.

Dia juga mengakui dukungan yang luar biasa dari Pemegang Saham, termasuk Gubernur, Bupati, dan Walikota di Sulawesi Tenggara, serta kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat.

Di sisi lain, Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi, Asrun Lio, mengapresiasi kinerja Bank Sultra yang telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan ekonomi dan sosial di wilayah tersebut.

Dia mendorong Bank Sultra untuk terus meningkatkan kinerjanya dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sulawesi Tenggara.

Penghargaan ini menunjukkan bahwa Bank Sultra telah menjadi salah satu pemimpin di sektor perbankan daerah dan memberikan dampak positif yang besar bagi pembangunan ekonomi dan sosial Sulawesi Tenggara.

Prestasi ini menjadi dorongan untuk terus berinovasi dan berkomitmen dalam mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat setempat. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *