Istana Berbatik tampilkan tujuh busana kerajaan Nusantara

Istana Berbatik tampilkan tujuh busana kerajaan Nusantara
Acara ini dibuat untuk memperingati Hari Batik yang dimaksud dimaksud jatuh tanggal 2 Oktober

Jakarta – Peragaan busana Istana Berbatik menampilkan koleksi batik khas dari tujuh kerajaan dalam tempat Nusantara yang dimaksud mengusung konsep kemegahan Istana Merdeka Jakarta.

"Kami mengundang ada tujuh kerajaan, dalam antaranya dari Solo, Yogyakarta, Sumenep, Gowa, kemudian Cirebon. Mereka akan keluarkan koleksi batik mereka," kata Direktur Utama Jakarta Experience Board Landi Rizaldi saat geladi resik Istana Berbatik pada area Istana Merdeka Jakarta, Jumat malam.

Menurut Landi pagelaran yang dihelat oleh Kementerian Pariwisata lalu juga Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) merupakan bagian dari Peringatan Hari Batik Nasional 2023 yang mana digunakan difokuskan dalam tempat halaman Istana Merdeka Jakarta pada Minggu (1/10).

Bacaan Lainnya

"Acara ini dibuat untuk memperingati Hari Batik yang dimaksud yang disebut jatuh tanggal 2 Oktober. Tapi sebab itu jatuh hari Senin, kita majukan hari Minggunya," katanya.

Secara garis besar, kata Landi, kegiatan itu mengadopsi konsep street fashion sehingga dilaksanakan
di area tempat halaman Istana Merdeka Jakarta.

"Kami ingin menampilkan kemegahan dari istana, sehingga banyak lampu-lampu dihiasi dan juga juga kita pakai LED untuk catwalk," ujarnya.

Penyelenggara membagi peserta peraga busana menjadi sembilan grup, masing-masing menampilkan batik nusantara, kata Landi menambahkan.

Selain menghadirkan model dari kalangan pejabat teras negara, penyelenggara juga melibatkan selebritas, penggiat sosial, juga olahragawan.

Sumber: Antaranews.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *