Kiat tingkatkan kualitas udara di dalam ruangan

Kiat tingkatkan kualitas udara di dalam dalam ruangan

Jakarta – Udara bersih dalam ruangan sangat penting bagi kesehatan, sehingga penting untuk menjaga serta meningkatkan kualitas udara agar tetap baik kemudian aman saat dihirup oleh orang-orang dalam dalamnya.

IKEA melalui keterangan persnya, Kamis, berbagi beberapa kiat untuk meningkatkan kualitas udara pada dalam ruangan.

Pertama, gunakan alat pemurni udara atau air purifier. Dengan adanya polusi udara, tak ada salahnya mencoba menggunakan pemurni udara atau air purifier untuk menyaring kotoran debu, polusi, asap, juga juga partikel polutan lainnya.

Bacaan Lainnya

Beberapa jenama pemurni udara yang mana digunakan dapat dipilih, antara lain UPPÅTVIND yang digunakan mampu menyaring partikel polutan berukuran lebih kecil dari 2,5 mikrometer, FÖRNUFTIG yang dimaksud dimaksud mampu memurnikan udara dari paparan partikel gas formaldehida, kemudian STARKVIND yang digunakan digunakan menggabungkan teknologi dengan perabot rumah tangga untuk menghemat ruang.

Kedua, pantau kualitas udara dengan sensor udara untuk mengetahui apakah udara masih bersih atau kotor. Gunakan fitur sensor yang tersebut mana ada dalam alat pemurni udara untuk mengetahui kualitas udara secara real-time.

Ketiga, pilih perabot kemudian tekstil rendah polusi. Perabot kemudian tekstil umumnya dapat menghasilkan zat polutan yang dimaksud dimaksud akan mengurangi kualitas udara pada tempat dalam ruangan.

Oleh sebab itu, pastikan untuk menggunakan perabot kemudian tekstil dengan kadar polusi rendah lalu usahakan untuk rutin membersihkan perabotan di tempat tempat dalam ruangan. Jangan lupa untuk memvakum unsur tekstil dengan alat penyedot debu dalam tempat yang mana dimaksud biasa digunakan untuk beraktivitas bersama, seperti karpet, seprai, lalu sofa.

Keempat, minimalkan kadar asap di tempat tempat dalam rumah atau di area tempat dalam ruangan. Jaga agar tempat beraktivitas di area dalam dalam ruangan bebas dari asap lalu usahakan kegiatan yang mana dimaksud menghasilkan asap, seperti merokok, barbekyu, kemudian lainnya dijalankan dalam luar ruangan agar asap tiada memenuhi ruangan.

Untuk kegiatan memasak, sebaiknya gunakan cooker hood atau kap pengisap asap yang tersebut digunakan langsung menyedot asap dengan efektif di dalam area dapur rumah.

Terakhir, maksimalkan ventilasi udara. Kualitas udara yang mana bersih dapat meningkatkan fokus juga konsentrasi penghuninya. Oleh lantaran itu, sirkulasi udara yang dimaksud mana baik di area tempat rumah sangat diperlukan dengan cara membuka jendela lalu pintu sesekali saat tingkat polusi udara di dalam area luar cukup rendah.

Sumber: Antaranews.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *