Sepekan ini, kontribusi bursa karbon hingga relokasi warga Rempang

Sepekan ini, kontribusi bursa karbon hingga relokasi warga Rempang

Jakarta – Sejumlah berita sektor ekonomi mewarnai pemberitaan pekan ini, mulai dari kontribusi bursa karbon melawan krisis iklim hingga warga yang tersebut dimaksud terdampak pengerjaan proyek penyertaan modal pada Pulau Rempang, Kepulauan Riau, tiada ada akan direlokasi ke Pulau Galang.

Beriku berita selengkapnya:

1. Kemenkeu: Realisasi anggaran proyek IKN 2023 capai 21,8 persen

Bacaan Lainnya

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melaporkan realisasi anggaran penyelenggaraan klaster infrastruktur serta non infrastruktur pada Ibu Kota Nusantara (IKN) tahun 2023 mencapai 21,8 persen atau Rp6,4 triliun dari total pagu sebanyak Rp29,4 triliun.

"Belanja proyek strategis nasional IKN sampai dengan 31 Agustus 2023 sudah terealisasi 21,8 persen," kata Direktur Sistem Perbendaharaan Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kemenkeu Ludiro saat konferensi pers di area dalam Manokwari, Papua Barat, Jumat.

2. BI sebut implementasi QRIS dengan Singapura ditargetkan akhir 2023

Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kepulauan Riau menyebutkan implementasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) antarnegara dengan Singapura ditargetkan terealisasi pada akhir tahun 2023.

3. Luhut: Moda transportasi Jabodebek terintegrasi dalam sebulan ke depan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman serta Investasi (Menko Marves) RI Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan sistem moda transportasi penduduk yang mana digunakan menghubungkan Jakarta, Bogor, Depok, juga Bekasi (Jabodebek) diintegrasikan dalam kurun satu bulan ke depan.

"Tadi Presiden memohon kami untuk mengintegrasikan sistem moda dalam area Jabodebek. Jadi jangan terpecah-pecah, ada BUMN, pemda, pusat, jadi bagaimana sistem angkutan terintegrasi ini dibuat dalam satu organisasi," kata Luhut Binsar Pandjaitan seusai Rapat Terbatas di tempat area Istana Merdeka Jakarta, Rabu siang.

4. Jokowi tegaskan bursa karbon kontribusi Indonesia lawan krisis iklim

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa bursa karbon Indonesia yang mana digunakan resmi diluncurkan pada Selasa (26/9), merupakan kontribusi nyata Indonesia untuk melawan krisis iklim.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa hasil dari perdagangan hal itu akan direinvestasikan kembali pada upaya menjaga lingkungan khususnya pengurangan emisi karbon, akibat Indonesia miliki prospek luar biasa dalam nature-based solution kemudian menjadi satu-satunya negara yang mana yang disebut sekitar 60 persen pemenuhan pengurangan emisi karbonnya berasal dari sektor alam.

5. Bahlil menegaskan warga Rempang tiada direlokasi ke Pulau Galang

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menjamin bahwa warga yang dimaksud dimaksud terdampak perkembangan proyek perkembangan ekonomi pada dalam Pulau Rempang, Kepulauan Riau bukan akan direlokasi ke Pulau Galang, tetapi ke Tanjung Banun yang dimaksud mana masih terletak dalam dalam Pulau Rempang.

Sumber: Antaranews.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *