Tesla kolaborasi dengan JD.com perluas kehadiran daring di China

Tesla kolaborasi dengan JD.com perluas kehadiran daring di dalam China

Jakarta – Tesla bermitra dengan platform e-commerce terkemuka JD.com dalam langkah strategis untuk meningkatkan kehadiran online dalam dalam pasar China.

Kolaborasi ini menandai perubahan signifikan dalam strategi pemasaran Tesla, dikarenakan perusahaan mencoba berjualan mobil secara langsung melalui saluran daring.

Meskipun Tesla mempunyai sejarah kompleks dengan sistem e-commerce China, kemitraan baru ini menunjukkan pendekatan baru dalam memperluas basis pelanggan di area dalam China.

Awalnya, perjalanan Tesla ke transaksi jual beli mobil daring dimulai pada 2014 ketika perusahaan ini meluncurkan toko unggulan pada Tmall, menawarkan mobil Model S untuk pembelian langsung.

Namun, upaya ini berlangsung singkat akibat perselisihan internal, yang tersebut digunakan menyebabkan penutupan toko Tmall. Meskipun mengalami kemunduran, Tesla kembali dengan konsep jualan daring pada 2020, meskipun terbatas pada aksesori juga perlengkapan.

Sekarang, kemitraan Tesla dengan JD.com membuka kesempatan baru bagi konsumen. Menurut informasi internal, JD.com sedang mengintegrasikan layanan pemesanan mobil Tesla.

Dalam waktu dekat, pelanggan akan dapat dengan mudah memesan mobil melalui JD.com, menyederhanakan proses kemudian memungkinkan pembayaran deposito yang dimaksud dimaksud tambahan tinggi mudah.

Platform daring Tesla saat ini memerlukan deposito sebesar 1.000 yuan (Rp2,1 juta) untuk Model 3 atau Model Y, kemudian 8.000 yuan (Rp16,9 juta) untuk Model S atau Model X.

JD.com, bekerja mirip dengan Tesla, berencana untuk menawarkan berbagai hasil melalui toko unggulan resmi, termasuk peralatan pengisian daya, aksesori, lalu barang fashion.

Kemitraan ini melampaui sekadar penjualan, mencakup layanan daring lalu luring yang dimaksud yang terintegrasi. JD Auto akan bekerja mirip dengan Tesla dalam dalam berbagai bidang seperti gudang, distribusi, lalu juga instalasi stasiun pengisian daya, menjanjikan pengalaman yang dimaksud mulus bagi pelanggan. Demikian disiarkan Gizmochina, Sabtu (30/9) waktu setempat.

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023

Sumber: Antaranews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *