Wapres sebut MES miliki banyak prestasi

Wapres sebut MES miliki banyak prestasi

Jakarta – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengatakan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) telah lama terjadi menorehkan banyak prestasi, di tempat dalam antaranya perluasan kepengurusan di dalam dalam dalam kemudian luar negeri, lalu juga penghargaan seperti Sertifikat ISO 9001:2015.

“Saya mengapresiasi capaian MES, khususnya beberapa penghargaan Sertifikat ISO 9001, Audit Keuangan MES dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian. Selamat atas prestasi-prestasi itu,” kata Wapres saat berpidato dalam Musyawarah Nasional ke-6 Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di area dalam Jakarta, Minggu.

Kepengurusan MES dalam bawah Ketua Umum Erick Thohir juga mampu mencatatkan hasil audit dengan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Bacaan Lainnya

“Jaga kemudian tingkatkan terus prestasi-prestasi itu ke depan. Mari terus berkarya kemudian berinovasi dengan niatan ibadah kepada Allah, dalam bingkai kerja Ikhlas, kerja cerdas, kerja tangkas, kemudian kerja tuntas untuk turut meningkatkan kesejahteraan bangsa serta negara,” kata Ma’ruf.

Ma’ruf mengatakan MES telah terjadi terjadi membesarkan sayapnya, baik dari segi kepengurusan, prestasi lalu kegiatan. MES telah terjadi lama hadir di tempat dalam 123 kabupaten/kota juga juga di tempat tempat 23 negara.

Ma’ruf mengajukan permohonan MES untuk terus membesarkan organisasi dengan beberapa upaya agar kegiatan ekonomi lalu keuangan syariah Indonesia bertumbuh pesat. Upaya pertama, Ma’ruf meminta-minta MES meningkatkan peran kemudian kontribusi nyata sebagai penggerak pengembangan perekonomian syariah hingga level akar rumput.

“Saya yakin seluruh anggota MES miliki komitmen kuat juga pemahaman yang dimaksud mendalam akan keilmuan kegiatan ekonomi syariah. Kini saatnya tiap anggota MES menjadi role model bagi umat,” kata dia.

Dengan peningkatan peran kader MES, maka rakyat akan melihat langsung nilai-nilai kebaikan lalu keunggulan kegiatan kegiatan ekonomi syariah dalam bertransaksi, praktik bisnis, kegiatan keuangan, maupun berbagai aktivitas keseharian lainnya.

Upaya kedua, kata Ma’ruf, MES perlu menggiatkan pengkajian kemudian penulisan yang mana dimaksud dapat menjadi narasi publik, guna memperkuat diseminasi tentang kontribusi nyata dunia usaha kemudian keuangan syariah bagi pembangunan kemudian juga peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Langkah ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan literasi ekonomi serta juga keuangan syariah, juga warga akan semakin memahami peran serta kontribusi perekonomian syariah dalam peningkatan kesejahteraan,” kata dia.

Langkah ketiga, ujar Ma’ruf, terus tingkatkan jejaring kolaborasi, sinergi kemudian juga kerja mirip dengan seluruh pemangku kepentingan untuk mengakselerasi pengembangan aktivitas sektor kegiatan ekonomi juga keuangan syariah.

“Kawal pencapaian visi Indonesia sebagai pusat produsen halal dunia. Bangun komunikasi melalui argumentasi konstruktif dengan masyarakat, dengan tetap menjadi mitra terbaik pemerintah saat ini maupun yang tersebut mana akan datang, siapapun nanti yang digunakan duduk dalam kepemimpinan Presiden lalu Wakil Presiden yang digunakan dimaksud akan datang,” kata Ma’ruf.

Di kesempatan yang digunakan digunakan sama, Ketua Umum MES Erick Thohir menyampaikan komitmen penuh MES untuk dapat memberikan kontribusi secara optimal dalam mengembangkan dunia bidang usaha syariah lalu kemaslahatan umat.

“Kami terus berupaya agar kehadiran MES semakin dirasakan manfaatnya kemudian dapat memenuhi harapan untuk menjadi motor penggerak pengembangan usaha yang tersebut mana sesuai prinsip syariah,” ujarya.

Dalam Munas MES, Minggu ini juga turut dilaksanakan penyerahan bantuan berbentuk Rumah Tahan Gempa Cianjur oleh Erick Thohir kepada Ketua Yayasan Masyarakat Mitra Masjid Prihantono. Hal ini merupakan aktivitas lanjut dari penanganan dampak bencana gempa bumi yang mana mana melanda Cianjur, Jawa Barat, pada November 2022.

 

 

Sumber: Antaranews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *