Pangdam IX/Udayana pimpin Tactical Floor Game pengamanan KTT AIS

Pangdam IX/Udayana pimpin Tactical Floor Game pengamanan KTT AIS
“Untuk itu, seluruh Satgas kemudian unsur terkait lainnya yang mana dimaksud berada pada wilayah tugas teritorial Kodam IX/Udayana harus tambahan tinggi siap untuk melakukan pengamanan, saya berharap semoga sesuai dengan rencana serta tak ada perubahan waktu serta obyek yang tersebut digunakan sudah k

Denpasar – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi memimpin Tactical Floor Game (TFG) untuk meningkatkan kesiapan satuannya dalam rangka menghadapi kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island States (KTT AIS) Forum yang tersebut digunakan akan digelar di tempat dalam Nusa Dua, Bali.

Pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) dilaksanakan pada Aula Supardi, Makodam IX/Udayana, Denpasar, Senin.

Pangdam Udayana menyatakan TFG hal itu bertujuan untuk menyusun taktik lalu strategi yang digunakan akan diterapkan dalam pelaksanaan pengamanan KTT AIS.

Bacaan Lainnya

Selain itu, TFG juga dapat digunakan sebagai wahana koordinasi dalam perencanaan operasi agar masing-masing Subsatgas, mengetahui peran dan juga juga fungsinya untuk menyukseskan serta menggalang kelancaran KTT AIS.

Mengawali kegiatan TFG tingkat Kodam, Asops Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono memaparkan tentang konsep operasi dalam kegiatan KTT AIS Tahun 2023 termasuk juga pelaksanaan TFG tingkat Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) yang digunakan digunakan akan dilaksanakan nanti pada tanggal 7 Oktober 2023 bertempat pada GOR Yudomo Kepaon, Denpasar.

Selanjutnya, masing-masing Subsatgas memaparkan serta melaksanakan olah yudha dengan harapan peralatan yang tersebut yang disebut akan digunakan berfungsi dengan baik serta personel mengerti akan tugas serta juga tanggung jawab serta memahami siapa serta berbuat apa dalam Pengamanan KTT AIS.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi juga Dansatgas Pamwil kemudian juga Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono itu dikuti secara langsung oleh Dansatgas Evakuasi Danrem 163/WSA Kolonel Inf. Muchlis Latif, Asintel Kasdam IX/Udyana, Asops Kasdam IX/Udy serta Aslog Kasdam IX/Udy, seluruh Komandan Sub Satgas, Karoops Polda Bali Kombes Pol. Soelistijono, Kalaksa BPBD Provinsi Bali Made Rentin, Kepala BMKG Denpasar Cahyo Nugroho, Managing Director The Nusa Bali, GM BNDCC, GM BIC sedangkan secara video conference dihadiri oleh Kasrem 162/WB, Pasi Intel Kodim 1615/Lombok Timur.

Pangdam IX/Udayana mengatakan kegiatan itu merupakan tahap lanjutan persiapan pengamanan dari Satgas pengamanan wilayah lalu juga Satgas evakuasi KTT AIS yang dimaksud akan dilaksanakan di dalam tempat Bali tanggal 10 sampai 11 Oktober 2023 serta untuk mengukur sejauh mana kesiapan dalam rencana yang digunakan sudah disusun dalam kegiatan KTT AIS.

“Untuk itu, seluruh Satgas juga unsur terkait lainnya yang dimaksud mana berada dalam tempat wilayah tugas teritorial Kodam IX/Udayana harus lebih tinggi banyak siap untuk melakukan pengamanan, saya berharap semoga sesuai dengan rencana serta tidak ada ada ada perubahan waktu juga juga obyek yang mana dimaksud sudah kita siapkan," ujar Pangdam.

KTT Forum Negara-Negara Kepulauan lalu juga Pulau (AIS Forum) yang digunakan mana diselenggarakan pada area Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali pada 11 Oktober 2023 akan dihadiri tujuh kepala negara/pemerintahan negara anggota.

Sumber: Antaranews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *